Kamis, 20 September 2012

Apa yang di peroleh hari :
Yang di peroleh hari ini sebelumnya tidak saya bayangkan, banyak pengalaman serta pembelajaran yang saya lewati.Dalam salah satu contoh setelah saya melihat sebuah film dalam perkuliahan mata kuliah Menejemen Berbasis Sekolah yaitu sebuah film yang berjudul " Indonesia Mengajar ",dalam film menceritakan betapa mirisnya adanya kesenjangan dalam pendidikan di Indonesia ternyata, masih banyak anak-anak Indonesia yang  belum merasakan bagaimana kenyamanan belajar di jenjang pendidikan formal yang selayaknya. Dalam Film tersebut di lihatkan Presentase anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, yaitu: SD 5,5%, SMP 87,88%, SMA 77,65. Disini tidak mendapatkan pendidikan yang layak di artikan bahwa siswa tidak  mendapatkan fasilitas yang baik dan layaknya seperti yang seharusnya mereka dapatkan.
Misalnya :
  •  mereka seharusnya belajar di ruang kelas tetapi nyatanya tidak dan mereka melakukan pembelajaran di lapangan sehingga membuat siswa-siswi merasa tidak nyaman.
  • Pemakaian seragam sekolah,seharysnya mereka juga mengenakan seragam sekolah seperti halnya sekolah-sekolah lainnya,tetepi kenyataan mereka mengenakan pakaian seadanya.
  • Buku Pelajaran, karna terbatasnya fasilitas jadi mereka menggunakan buku seadanya sehinnga mereka tidak mendapatkan ilmu yang luas sesuai perkembangan ilmu pengetahuan.
Melihat kenyataan-kenyataan seprti itu sanagat miris perkembangan pendidikan di Indonesia,dan kita sebagai calon pendidik harus bisa mendidik dengan Hati agar bisa mensejahterakan dan mencerdaskan anak bangsa karna pada dasarnya tujuan pendidikan adalah mencerdaskan dan mensejahterakan peserta didiknya agar berkualitas menuju anak Indonesia yang bermutu.

Kehawatiran ke depan dengan melihat kejadian tersebut apabila tidak ada orang yang peduli dengan masalah tersebut takutnya akan semakin memperburuk dunia pendidikan  di indonesia bukannya maju tetapi malah semakin memburuk. Maka dari itu kita sebagai calon seorang pendidik harus mampu memperbaiki dunia pendidikan agar prosentase anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan di Indonesia semakin berkurang dan peserta didik bisa mendapatkan pendidikan yang layak serta mampu bersaing di dunia pendidikan.

Harapan saya ke depan,saya mampu memperbaiki kinerja  pendidikan supaya tidak lagi terjadi kesenjangan di bidang pendidikan dan berbagai anak pun, siapapun, dimanapun berada bisa mendapatkan pendidikan dengan baik dan layak serta dapat bersaing di dunia pendidikan . :-)

Inilah tugas kita untuk mempebaiki kinerja pendidikan karna INDONESIA MEMBUTUHKAN ANDA ! ! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar